Pemerkosaan Di Dalam Angkot

Para kaum wanita takut pergi sendirian, beberapa bulan yang lalu telah terjadi kasus pemerkosaan di dalam angkot yang menyebabkan para penumpang takut berpergian sendiri.Terutama bagi kaum wanita yang salah satu dari mereka menjadi korban pemerkosaan. Kejadian ini terjadi di dalam angkot, apakah supir ini sebagai pelakunya atau bukan? Adanya kasus pemerkosaan di dalam angkot ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita untuk selalu berhati-hati pada orang yang belum kita kenal sama sekali.
Supir  angkot yang melakukan tindakan tidak bermoral ini tidak baik untuk dicontoh. Namun tidak semua supir angkot melakukan perbuatan yang tidak dibenarkan dalam Islam atau haram hukumnya untuk dilakukan. Dengan adanya kejadian seperti pemerkosaan ini agar tidak terulang kembali seharusnya aparat kepolisian melakukan bimbingan-bimbingan kepada para supir angkot. Sebagai lembaga yang melindungi dan mengayomi masyarakat aparat kepolisian harus mengambil tindakan yang tegas bagi pelakunya. Pemerkosaan yang dilakukan dengan sengaja maupun tidak sengaja dikarenakan seseorang itu sulit membendung hawa nafsunya yang begitu meluap-luap.
Perbuatan yang dilakukan oleh seorang supir angkot tersebut bisa mencemarkan nama baik supir angkot, walaupun yang melakukan cuma satu orang supir angkot pasti semua supir angkot merasakan nama baik dirinya sebagai supir angkot dilihat begitu jelek dimata masyarakat. Dalam kasus pemerkosaan di dalam angkot itu merupakan kejadian yang baru pertama kali terjadi dalam beberapa bulan yang lalu. Dalam kasus ini seorang korban harus meminta keadilan dari lembaga hukum yaitu pengadilan yang baik dan bijaksana dalam mengambil keputusan-keputusan berdasarkan bukti-bukti yang sudah ada.
Para penumpang terutama kaum wanita suka berpakaian yang minim atau seksi itu sebabnya para kaum lelaki menjadi berpikiran negatif untuk melakukan hal yang tidak diinginkan. Kebanyakan anak muda sekarang dalam hal berpakaian itu mengikuti model-model cara berpakaian barat. Hal tersebut memang tidak perlu dilakukan seseorang yang mau berpergian jauh menggunakan transportasi umum seperti angkot, bus, dan lain-lain.
Adanya preman yang selalu meminta uang dari supir mengakibatkan supir angkot melakukan tindakan pemerkosaan di dalam angkot, mungkin tindakan ini terjadi karena supir angkot marah terhadap preman yang setiap hari meminta uang. Marahnya supir angkot dilampiaskan kepada seorang penumpang  terutama  kaum wanita. Seharusnya preman ini ditangkap dan dikasih bimbingan agar tidak melakukan tindakan seperti itu lagi. Semua supir angkot tidak ada yang berani melawan preman tersebut karena takut diancam. Kebanyakan transportasi seperti angkot, terutama  yang  ada di kota Depok  perlu adanya penertiban terhadap angkot-angkot  yang tidak  ada surat-suratnya.
Sebaiknya pemerintah menyediakan transportasi khusus untuk kaum wanita agar tidak terjadi hal-hal yang buruk atau hal-hal  yang mengancam keselamatannya. Para kaum wanita menjadi tenang dengan adanya penyediaan transportasi tersebut. Semua orang tua menjadi tidak khawatir apabila anak perempuannya pergi sendirian.

Posted on Januari 29, 2012, in Kriminal, Sosial. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: